Laporan Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2023

Penulis:

Tujuan pelaksanaan survey ini adalah untuk mengetahui gambaran Kepuasan Masyarakat, yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan di lingkup Biro Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Adapun sasaran dilakukannya SKM adalah :

  1. Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan. 
  2. Mendorong penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.  
  3. Mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik. 
  4. Mengukur kecenderungan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.


Dengan dilakukannya Survey Kepuasan Masyarakat diperoleh manfaat, antara lain:   

  1. Diketahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur dalampenyelenggara pelayanan publik;  
  2. Diketahui kinerja penyelenggara pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik;  
  3. Sebagai bahan penetapan kebijakan yang perlu diambil dan upaya tindak lanjut yang perlu dilakukan atas hasil Survei Kepuasan Masyarakat
  4. Diketahui indeks kepuasan masyarakat secara menyeluruh terhadap hasil pelaksanaan pelayanan publik pada lingkup Pemerintah Pusat dan Daerah;.
  5. Memacu persaingan positif, antar unit penyelenggara pelayanan pada lingkup Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya peningkatan kinerja pelayanan;  
  6. Bagi masyarakat dapat diketahui gambaran tentang kinerja unit pelayanan. 

 

File  Evaluasi Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2023 dapat didownload pada link berikut:

Semester 1

Semester 2