RAPAT SOSIALISASI KATALOG ELEKTRONIK LOKAL DAN PENGGUNAAN APLIKASI E-KATALOG 5.0

Penulis: UKPBJ JATIM

Pada Selasa tanggal 29 Oktober 2019, Bagian Pengadaan Barang/Jasa Biro Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan rapat Sosialisasi Katalog Elektronik Lokal dan Penggunaan Aplikasi E-Katalog 5.0 bertempat di ruang rapat Hotel Holiday Inn Express Jl. Kedung Doro No. 54-58 Kecamatan Sawahan Kota Surabaya.

Dihadiri oleh perwakilan bidang perencanaan dari seluruh OPD di Jawa Timur, acara ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan yang dalam sambutannya mengharap dukungan dan partisipasi dari seluruh OPD demi suksesnya penyusunan serta pemanfaatan e-katalog lokal daerah Provinsi Jawa Timur demi terwujudnya pengadaan yang lebih efektif, efisien, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel.

Paparan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa yang dengan lebih terperinci menyampaikan dasar hukum penyusunan e-katalog lokal daerah serta bagaimana Bagian Pengadaan Barang/Jasa selaku UKPBJ Provinsi Jawa Timur sebenarnya telah jauh-jauh hari mempersiapkan proses penyusunan e-katalog lokal ini, yang mana pada Bulan Maret Tahun 2019 telah dilaksanakan penandatangan MoU tentang pelaksanaan e-katalog lokal daerah antara Ibu Gubernur Provinsi Jawa Timur dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP).

Narasumber dari LKPP sendiri, pada kesempatan ini menyampaikan materi tentang potensi manfaat serta tantangan dengan tersedianya e-katalog lokal daerah, juga sekaligus mensosialisasikan Aplikasi e-katalog versi 5.0 yang sampai saat ini terus dikembangkan oleh LKPP. Kemudian sebagai penutup acara, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Strategi, Monitoring dan Evaluasi PBJ menyampaikan sosialisasi terkait Keputusan Gubernur tentang Kode Etik Penyelenggaraan PBJ di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut dapat diunduh pada tautan berikut ini:

http://bit.ly/ekatalogjatim20191029